Mulai Investasi Jam Tangan dengan Mengoleksi Jam Ini

Investasi sangat penting untuk melipatkan harta dalam bentuk aset dalam jangka panjang. Jika anda masih bingung memilih produk investasi, tak ada salahnya melirik barang fashion untuk anda investasikan di masa mendatang. Salah satunya adalah investasi jam tangan.
Memang, tidak semua orang tertarik untuk investasi dengan barang fashion. Namun, bukan berarti investasi jam tangan berada tak patut dipertimbangkan. Apalagi jika anda juga adalah orang yang peduli akan penampilan atau bahkan penggila fashion.

Investasi Sekaligus Tampil Stylish

Investasi jam tangan bisa menjadi pilihan investasi yang menyenangkan. Sebab, selain anda berusaha meningkatkan nilai jam tersebut, anda juga bisa memakainya. Jam tangan berkualitas yang biasanya dijadikan investasi tidak sebarang dibuat. Produsen memproduksi dengan komponen terbaik, sehingga awet digunakan. Bahkan, jam itu tetap berfungsi meskipun tidak terpakai dalam waktu yang lama. Cukup melakukan winding sesekali. Selain itu, sebagian jam tangan dibuat dengan stok terbatas (limited edition). Jika anda menyimpan jam langka, tentu saja harga jual kembali akan terus melonjak harganya.
Jam tangan mewah memang tetap memerlukan perawatan rutin, namun mudah dilakukan. Bersihkan dengan bulu halus dan jangan ditempatkan di tempat yang lembab.

Pilih Jam Bergaya Klasik

Nilai investasi jam tangan memang tidak memiliki patokan yang jelas. Naik dan turunnya harga pasar jam tangan terkadang memang tidak konsisten. Namun, jika anda berniat untuk serius mengoleksi jam tangan untuk investasi, pilihlah jam dengan gaya klasik. Sebab, permintaan jam klasik yang sudah tidak lagi diproduksi selalu meningkat. Sehingga harganya cenderung naik. Anda juga bisa mempertimbangkan eksklusifitas dari jam itu, termasuk saat dipakai oleh model atau artis ternama. Contohnya, jam tangan Rolex semakin bernilai tinggi saat dikenakan oleh Sean Connery dalam film James Bond: Dr. No tahun 1962.

Jeli Cek Keaslian Jam Tangan

Jika anda sudah tertarik mengoleksi jam sebagai barang yang diinvestasikan, anda harus jeli mengecek keaslian jam tangan. Meskipun banyak penjual tam tangan online, jangan asal memilih toko. Akan lebih baik jika anda membeli langsung di toko resmi. Selain itu, Coba lah jeli memperhatikan komponen jam. Tanyakan pada petugas toko secara rinci bagaimana perawatan terbaik pada jam itu. Termasuk mengenai seberapa perlu melakukan pembersihan (cleansing) jam di service center. Jangan lupakan juga kelengkapan dokumen seperti sertifikat untuk mendukung keaslian jam tangan yang telah dibeli.

Baca juga: Melebihi Harga Rumah, Ini 12 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia

Mulai dengan Jam-jam Ini

Investasi jam tangan tidak melulu soal harga ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah. Ada beberapa jam dengan harga puluhan juta, namun memiliki nilai investasi yang menarik.

OMEGA Seamaster Diver 300M

Brand jam tangan Omega ini bisa anda dapatkan di harga Rp 45 juta-an. Ini adalah jam tangan yang terbuat dari material stainless steel berkualitas tinggi, dirancang dengan sistem analog.Terdapat fitur water resistant hingga kedalaman 300 meter, sehingga aman dipakai berenang atau menyelam.

Tudor Black Bay

Ini adalah seri jam terbaik untuk merk Tudor. Tudor Black Bay merupakan salah satu best seller untuk saat ini. Harganya dipatok Rp 50 juta. Jam ini aman terkena air hingga di kedalaman 200 meter, dengan power reserve hingga 70 jam.

Longines Heritage 1945

Ini adalah jam bergaya retro nan klasik, ala tahun 1945-an. Dengan harga Rp 24 juta, anda bisa membeli jam tangan ini. Sangat cocok untuk anda yang ingin bergaya vintage, sekaligus investasi. Di Indonesia, jam tangan Longines bisa dibeli di gerai resminya di Jakarta.

Investasi jam tangan kini sedang ngetren di kalangan artis. Jika anda ingin tahu sederet artis yang mengoleksi jam tangan, anda bisa baca artikelnya di link berikut:

https://www.cekaja.com/info/jam-tangan-mewah-jadi-investasi-cek-5-artis-yang-koleksi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *